Translate

Arti dan makna kata "Real" pada klub sepakbola Spanyol

Real Madrid, Real Betis, Real Valladolid, Real Zaragoza, dll. Terkadang kita bingung akan apakah arti dan darimana kata “REAL” dalam tim – tim sepak bola di Spanyol berasal. Berikut akan saya jelaskan beberapa contoh atau definisi yang membedakannya.Perbedaan yang paling mencolok dari beberapa lambang klub diatas adalah asesoris diatas lambangnya. Yak tepat sekali.!. Pada tim dengan nama depan “real” menggunakan asesoris mahkota raja. Mahkota tersebut merupakan penghargaan raja spanyol kepada tim tersebut. Atau lebih tepatnya merupakan sebuah gelar yang disematkan oleh raja spanyol.
Khusus Real Madrid, nama aslinya Madrid Club de Fútbol. Oleh karena mendapat izin atau mendapat gelar menggunakan nama real, akhirnya namanya menjadi Real Madrid Futbol Club. Nama “real” tersebut disematkan oleh Raja Alfonso XIII.
Begitulah arti dan darimana nama real didapat. Salah satu Ciri Khas dari sepak bola Spanyol adalah koneksi timnya dengan politik. Ketika Tim Barcelona dan Tim Athletic sukses mewakili nasionalitasnya terhadap daerah Catalonia sedangkan, Tim Madrid F.C menjadi symbolpemerintahan sentral. Sebagai konsekwensinya. Raja Spanyol, Alfonso XIII, memberikan Tim Madrid C.F. gelar “the Real” (Royal) di tahun 1920
Di tahun 1921, Raja Alfonso XIII mendukung Coup d’etat.Barcelona ditekan oleh kekuatan militer karena mereka menegakan Simbol Negara Catalonia di stadium tuanya, Stadium of Les Corts. Akar akar inilah awal dari permusuhan terbesar di sejarah dunia persepakbolaan Spanyol .

4 comments:

  1. jadi Real disini maksudnya mahkota ya bro?
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  2. Ya, begitulah. Di logo klub tersebut ada gambar mahkota, seperti Real Madrid, juga dilogonya ada gambar mahkotanya.

    ReplyDelete
  3. terus kalau real mataram gimana mas? wkaokwoakw

    ReplyDelete
  4. Kalau klub Real Mataram mahkotanya seperti lambang kesultanan Jogja, karena tim tersebut berasal dari Jogja.

    Kalau gambar mahkota yang umunya kita lihat biasanya pada klub-klub sepakbola Spanyol yang memakai nama REAL.Kalau klub Real Mataram mahkotanya seperti lambang kesultanan Jogja, karena tim tersebut berasal dari Jogja.

    Kalau gambar mahkota yang umunya kita lihat biasanya pada klub-klub sepakbola Spanyol yang memakai nama REAL.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak anda melalui komentar dibawah ini:

Ingat, komentarnya yang sopan dan tidak spam!